Out of Fvck To Give

Bismillah

Di dunia yang berkelimpahan dengan informasi sampah nan tiada penting, adalah perlu untuk sedikit bersikap tak acuh. Mengapa? Karena kita bisa stress sendiri kalau terlalu peduli dengan semua hal. Lihat orang ribut-ribut soal politik, pengen juga ikutan ribut-ribut, mungkin biar disangka pandai. Dengar ada kampanye anti X, pengen juga ikutan biar disangka trendi bin kekinian.

Tentu perkara "ikut" dalam gelombang yang demen ribut-ribut begitu juga bukan sebatas hanya dari berita sahaja. Bisa saja, tanpa ada alasan jelas, orang jadi ribut di kereta, di angkot, di dalam kerumunan, di tempat-tempat publik. Sadarlah, sebagian besar orang-orang negeri ini memiliki pendidikan yang rendah. Boro-boro ngerti soal climate change, disiplin lalu lintas dan perkara rokok saja nggak mahfum.

Kita ini kan makhluk terpelajar. Kita spesial, kita bukan rata-rata. Jadi kalau nggak sengaja nyenggol Ibu-ibu Tanah Abang, terus disewotin, jangan sewotin balik karena urusan bisa panjang. Langsung aja minta maaf dan kembali fokus pada alasan mengapa Tuhan menjadikan kita delegasiNya di bumi. Waktu kita terlalu berharga untuk urusan remeh temeh.

We are always out of fvck to give.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me