Janji Kori

Bismillah

Sorry, lagi ndak kesurupan jin Nginggris...

Saya punya tetangga, Kori namanya, Kori Sukayang lengkapnya. Ini anak sudah 6 tahun tidak naik kelas. Bayangkan, 6 tahun berturut-turut tinggal kelas. Enam tahun! Puji Tuhan, berkat kegigihannya (atau mungkin karena guru-guru sudah terlalu iba padanya) akhirnya tahun lalu ia naik ke kelas 2 Sekolah Dasar. Sebentar lagi ia sedang menunggu dengan harap-harap cemas pengumuman kenaikan kelasnya (ke kelas 3 SD). Iseng2, saya tanya dia mau minta apa kalau bisa masuk 5 besar di kelas 3 nanti. Matanya berbinar, pupil membesar, alisnya naik sedikit, senyumnya sumringah, posisi badannya jadi tegap. Saya pun nego dengannya, akhirnya ini kesepakatannya...

Kalau Kori bisa masuk dalam peringkat 7 besar, ia minta
0. Peralatan belajar: tas, alat tulis, meja, kursi.
1. Sepeda.
2. Char point blank pangkat diamond 2 emas.

Di awal-awal proses tawar menawar, ia sempat minta PS3, komputer saya, dan kipas angin. Mengingat saya pun sedang bangkrut saat ini, dan tidak ada kepastian bakal "berjaya" 6 bulan ke depan, akhirnya saya minta hadiahnya diturunkan (saya sempat bilang kalau PS3 itu nggak bisa pake TV hitam putih seperti yang sekarang ada di rumahnya Kori, hahaha). Kori akhirnya setuju untuk belajar lebih giat.

Seisi warung tertawa, hampir tak percaya. Kori sepertinya bersemangat sekali. Ia sempat terdiam sebentar waktu saya tanya ia mau minta apa, ini artinya dia serius berpikir. Walau mungkin seisi dunia bilang ini jelas-jelas tidak mungkin. Konyol sekali berharap mendapat peringkat, sedangkan untuk naik kelas saja bagi Kori susahnya seperti melahirkan bayi kembar delapan. Kita lihat saja nanti, masih ada waktu. Setidaknya dia bakal berusaha :)

PS: Ini Facebook Profil Kori http://www.facebook.com/profile.php?id=100002348423380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me