Random

Bismillah

Rasanya blog ini semakin tak terurus (klise). Karena tidak ada ide di dini hari ini, mungkin ada baiknya menulis acak sahaja.

0. Akhirnya bisa beli iMac, walau bekas tapi alhamdulillah extended warranty hingga 2 tahun ke depan. Belum ada hal produktif berarti yang dihasilkan dari "investasi" ini (sejak dibeli akhir Mei lalu), namun insya Allah akan berbuah manis dalam jangka panjang. Aamiin.

1. Di bulan September ini, berarti sudah tepat 1 tahun kepindahan ke Tangerang. Walau KTP sudah ganti namun Kartu Keluarga belum diberi stempel dan tanda tangan oleh Camat setempat. "KK itu isinya tidak boleh sendirian, Mas. Entah Mas harus menikah, atau Mas ikut KK tetangga," demikian penjelasan petugas kantor Kecamatan. Cukup menohok.

2. Akhirnya memutuskan berhenti bekerja dan mencari pekerjaan remote (yang bisa dikerjakan dari rumah, seperti +Sigit Dewanto). Menghabiskan waktu 2-3 jam per hari hanya untuk perjalanan rumah-kantor adalah hal yang sangat-sangat tidak masuk akal. Kegiatan paling produktif selama berada di kereta (atau menunggu angkot) hanyalah baca quran dari handphone. Itupun harus diselingi istirahat kalau tak mau mata berair. Berat memang, namun untuk kualitas hidup yang lebih baik, semoga ini menjadi tipping point.

3. Sedang mempertimbangkan untuk berlangganan Ind*hom3. Memang sih, agak kurang reliable karena merupakan perusahaan plat merah. Tapi untuk saat ini memang tidak ada pilihan lain yang lebih baik. Kalau berharap pada Bolt saja, dengan sistem kuota pasti bikin tagihan jebol (mempertimbangkan akan sering mengakses internet dari rumah, alias poin 2 di atas). Sudah daftar, dan semoga kualitasnya seperti yang dijanjikan.

4. Sedang kecanduan main game Dota 2 via Steam. Sudah kenal Dota 1 (bajakan) sejak kuliah, dan tidak pernah main lagi hingga bertahun-tahun. Mengapa harus Dota 2? Nggak harus sih, tapi ini game adalah game yang temen mainnya banyak. Suatu saat memang harus pensiun, tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat. Kalau kata Mas Stwn : "Apakah kita nanti akan ditanya tentang gim yang kita mainkan?"

5. Mulai menanam pohon. Sudah ada jeruk, lengkeng, dan jambu kancing. Tiap bulan kalau bisa nambah 1 pohon baru. Modal per pohon paling 50 ribu (plus pot dan media tanam). Kalau sudah berbuah nanti bisa pamer sama lapak sebelah. Hahaha.

Itu dulu.

2 komentar:

  1. saya udah ga kecanduan baik dota 1 maupun dota 2. hahahaaaaa saya sudah selangkah di depan dalam urusan pensiun main game #njuk_songong
    kemaren sih sempet pasang steam. nyoba main sekali tok. trus gak sempet lagi dan skrg malah lali login e opo :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para Bapak yang anaknya udah berekor-ekor pun masih maen Nay. Kayaknya kalau laki emang susah ya? :(

      Hapus

speak now or forever hold your peace

About Me