Hujan

Bismillah

Do'a saya beberapa waktu terakhir ini khususon supaya diberi hujan, terutama di Tangerang. Kemarau memang panjang. Apalagi di daerah Sumatera dan Kalimantan, yang notabene sudah punya musim selain kemarau dan penghujan : musim asap. Ibu cerita di rumah sudah beberapa kali turun hujan, namun kabut asap tetap saja pekat.

Heran, ada pula orang yang ketika diberi hujan, mengeluhnya luar biasa. Mungkin karena jadi batal bermalam-minggu? Padahal hujan adalah salah satu saat mustajab untuk berdoa. Ketika hujan, kita diajarkan untuk meminta, ya Tuhan Jadikanlah hujan ini, hujan bukan sembarang hujan, tapi hujan yang bermanfaat.

Coba ente lihat sinetron atau drama asia yang cinta-cintaan. Kalau adegannya mesti dikondisikan syahdu dan melambai-lambai, pastilah ada hujan sepoi-sepoi. Kalau perlu hujannya hujan buatan, dibikin pake semprotan air. Hiruplah udara selepas hujan. Aroma tanah yang basah. Mendongak ke langit, lihat pelangi. Bukankah hujan itu penanda romantisme? Kok kalau hujan malah marah-marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me