Kelas Inspirasi - Indonesia Mengajar

Bismillah

Salah seorang teman, Afi Winfrey, beberapa waktu lalu memberi informasi soal Kelas Inpirasi dari Indonesia Mengajar. Buat yang belum pernah denger soal gerakan yang dipelopori Anies Baswedan ini, bisa lihat presentasi beliau di TEDxJakarta. Program Indonesia Mengajar yang ngetren adalah Pengajar Muda, di mana lulusan terbaik universitas ternama, punya karir cemerlang, otak encer, dan segudang kelebihan untuk hidup dan pekerjaan mapan, namun lebih memilih untuk menjadi guru SD di pelosok Indonesia. Mereka ditempatkan selama 1 tahun di tempat terpencil, tanpa listrik, tanpa sinyal telepon, tanpa air bersih. They are in the middle of nowhere!

Kelas Inspirasi - Indonesia Mengajar
Kelas Inspirasi adalah salah satu program Indonesia Mengajar yang mengajak para profesional untuk turut berbagi kisah inspirasi di 25 SD yang tersebar di Jakarta. Alhamdulillah, saya termasuk yang terpilih, padahal sudah minder duluan bila melihat profil sekitar 680 kandidat yang lain : wisudawan terbaik dengan IPK 4.00 (ebuset..), mendapat beasiswa dari ini dan itu, bekerja sebagai brand manager di perusahaan ternama, dll. Dibandingkan mereka semua, saya cuma salesman pabrik kerupuk udang?! Bahkan si Afi (ia di kelas Ilmu Komputer UGM dulu termasuk Top 10) katanya tidak lolos. Makanya saya merasa beruntung sekali, seakan-akan Tuhan mau Kasih hiburan gratis karena mulai akhir April ini saya resmi menjadi pengangguran :D

Oke adik-adik, sampe ketemu nanti ya! Ayo main sama Om!!

8 komentar:

  1. wo ada lowongan di bank kalbar mau ikutan lg ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ah Man. Di sini udah enak. Kalau pulang ke Pontianak, nanti disuruh daftar PNS lagi :D

      Hapus
  2. wah selamat ya mas prabowo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas (atau Mbak?) Marvine. Semoga bisa jadi manfaat buat adek2 kita. Amiin. :)

      Hapus
  3. Jadi gimana hari ini Bo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. MANTAPPPP!!! Salah satu pengalaman yang tidak akan pernah terlupa. Detilnya nanti akan aku tulis di posting tersendiri. :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hmm.. Untuk sesaat, saya pernah berpikir pil NZT itu benar-benar ada. :D

      Hapus

speak now or forever hold your peace

About Me