Migrasi

Bismillah

Hijrah
Hari ini saya mulai migrasi hosting dari paket gembel di idWebhost ke paket Super di Hawkhost. Berdasarkan rekomendasi salah seorang teman (yang kabarnya sudah pernah mencapai 5 digit dari Google Adsense karena beternak blog), Hawkhost dan Crocweb adalah yang paling banyak mendapat review bagus, dengan catatan bila Anda ingin cari hosting yang tidak terlalu mewah (alias nggak unlimited-unlimited banget). 

Saya pilih paket Super karena diskon Black Friday-nya lumayan besar, alias 80%. Harga semula $129 menjadi hanya $25.90 (tidak sampai IDR 250.000 dengan kurs saat ini) sahaja untuk 1 tahun pertama. Pertimbangan saya memilih Hawkhost : 

0. Rekomendasi dari teman. Pengalaman dia sudah banyak sekali, dan saya percaya itu.

1. Saya hanya butuh 1 tahun hosting. Untuk selanjutnya mungkin akan pindah lagi. Paket Egg Croc 3 tahun diskon dari Crocweb memang menggiurkan. Cukup dengan $2.95 per bulan, sehingga total ~ $53 (setelah diskon 50%) untuk 3 tahun. Tapi 3 tahun terlalu lama.

2. Fitur lumayan. Dibandingkan dengan paket yang saya pakai di idWebhost, harganya hampir sama. Di idWebhost setahun saya bayar IDR 240.000 dengan fitur yang benar-benar terbatas : parked domain /addon domain terbatas, space hanya 200MB, dan nggak ada Python/RoR/SSH dll.

Bila Anda tertarik menggunakan Hawkhost, perkenankanlah saya menawarkan link afiliasi di http://goo.gl/ShPAx.

*ujung-ujungnya jualan*

2 komentar:

  1. btw, dari kedua host tersebut, lebih stabil mana mas?
    kbetulan saya juga sedang mempertimbangkan kedua host tersebut.

    untuk hosting dalam negeri memang makan hati gan. web saya juga, dlm sebulan pst ada bberapa kali down,

    kalau untuk website yang visitornya <1000 memang masih aman2 aja.

    tp kalau visitornya uda dikisaran >3000 siap2 aja kirim tiket support sering2. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep lebih mantap hawkhost Mas.. :)

      Hapus

speak now or forever hold your peace

About Me