Kunjungan ke Panti Asuhan Baitul Hikmah

Bismillah

Alhamdulillah, berkat donasi dari para alumni, teman-teman, maupun kolega, dengan waktu yang tidak terlalu lama, terkumpul dana sebesar Rp 3.500.000,00 (tiga juta lima ratus ribu rupiah). Sebenarnya jumlah yang terkumpul jauh lebih besar, karena hingga kami sampai ke Panti Asuhan pun, masih banyak donasi yang masuk, subhanallah.. Sisa donasi tetap kami simpan, namun masih belum disepakati penggunannya (beberapa usulan : dijadikan dana beasiswa, simpanan untuk bakti sosial tahun yang akan datang, atau disalurkan ke Panitia ZIS)

Keseluruhan dana tersebut kami belikan sembako (mie instant, beras, minyak goreng, minuman, dll), peralatan dapur, alat tulis, dan sarung. Terima kasih atas donasi yang diberikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi para penghuni Panti Asuhan Baitul Hikmah, dan menjadi amal kebaikan bagi para donatur. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut hingga tahun depan. Amiin.

Berikut beberapa catatan perjalanan kami ke Panti Asuhan Baitul Hikmah di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Pontianak. Perjalanan menggunakan 2 buah mobil ditempuh selama kurang lebih 40 menit dari kota Pontianak, dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan di beberapa ruas. Kami harus membawa barang-barang dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 150 meter, karena jalan menuju panti tidak bisa dilalui mobil.

Foto ini bukan foto penjarah gudang
Belakangan kami tahu, mobil bisa parkir tepat di depan panti dengan cara memutar. :D Tapi tiada mengapa, tidak seperti air sungai Kapuas di musim kemarau, semangat kami tidak pernah surut cuma karena hal kecil semacam itu. Tak seberapa lama, bangunan panti sudah mulai terlihat. Bangunan baru di depan adalah tempat belajar bagi adik-adik penghuni panti, namun pembangunannya belum selesai.

Panti Asuhan Baitul Hikmah (tampak dari depan)
Ada 27 anak yang menghuni panti, terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 12 orang. Jenjang pendidikan mereka mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (setara Sekolah Dasar) hingga Madrasah Tsanawiyah / SMP. Dengan total pengurus panti berjumlah 6 orang, dengan diketuai Pak Ramli (foto bersama Budi Prabowo).

Daftar penghuni Panti Asuhan Baitul Hikmah
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Budi

Sebagian penghuni Panti. Senyum mereka, harapan Indonesia
Berfoto bersama
Terima kasih buat seluruh teman-teman yang hadir membantu kami di panti :
Budi Prabowo (koordinator, juru catat donasi, PR, driver)
Aswin Fitriyandi (juru catat keuangan dan donasi)
Donny Raharjo (koordinator, fotografer, dokumentasi)
Fitri Hantrini (fotografer, dokumentasi)
Agusta (koordinator, urusan donasi)
Wahyu Asih Setiorini (koordinator, PR, juru tawar di pasar, basecamp)
Intan Nuriza (PR, juru catat donasi)
Herianto (PR, transportasi)
Arsoni Sitio (transportasi, PR, basecamp)
Prabowo Murti (supir merangkap tukang siram kembang)

Terima kasih pula untuk semua teman-teman alumni yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Saya pribadi mohon maaf apabila ada salah kata maupun tingkah yang tidak menyenangkan. Laporan detail mengenai kegiatan alumni SMA Negeri 3 Pontianak Lulusan Tahun 2004 (baik yang baru saja berlangsung maupun untuk tahun depan), dapat menghubungi

Donny Raharjo : +62.852.456.1.4425
Budi Prabowo : +62.813.451.99990
Aswin Fitriyandi : +62.813.45.22.1410
Prabowo Murti : +62.85.232.40.7000 (prabowo.murti /at gmail /dot com)
Makan seafood termahal di dunia hanya bertahan semalam, sedang rasa kebersamaan kita akan terkenang sampai kita mati
Sekali lagi, TERIMA KASIH !!

Akhir kata,
Selamat Idulfitri 1432 H, semoga amal ibadah kita diterima olehNya, mohon maaf lahir batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me