Tagline

Bismillah

Suatu waktu di tahun 2011 lalu, saya sempat melintas di sekitar Pasar Senen (saya lupa persisnya di mana). Setengah mengantuk, samar-samar saya lihat sebuah papan iklan sederhana di tepi jalan yang dipegang seorang pedagang kaki lima. Yang menarik adalah tulisan di papan tersebut.

Undur-undur Bang Jupri

Waktu itu saya tidak mahfum sama sekali apa itu "undur-undur". Namun tulisan tersebut selalu terbayang di kepala. Unik. Kuat. Tertanam di ingatan. Sedikit lucu kalau dilisankan. Akhirnya saya menemukan sebuah artikel tentang undur-undur.

Undur-undur Bang Jupri (gambar dari jalurkiri)
Ternyata undur-undur adalah sejenis serangga yang (kabarnya) bisa menyembuhkan diabetes. Dinamakan "undur-undur" karena pada fase larva undur-undur punya kebiasaan berjalan mundur sambil membuat doodles, jejak berbentuk spiral, lingkaran, atau bentuk seperti corong yang sekilas tidak beraturan.

Berjalan mundur, sambil membuat doodles. Menurut saya, itu menarik. Mirip-mirip dengan blog ini. Kecil. Tidak terperhatikan. Sekadar bikin doodles, sambil berjalan mundur, supaya bisa melihat jejak yang dibuat. Filosofinya dalam. Perlu mikir. Akhirnya, inilah tagline blog saya yang baru, dengan sedikit modifikasi. Mengganti tagline blog yang lama : Kerupuk Udang Hajjah Siti Zubaedah.

Catatan ringan : uniknya, undur-undur ini saat fase larva tidak punya anus. Akibatnya, sisa metabolisme akan terus disimpan dan dikeluarkan saat mereka dewasa. Subhanallah, nahan buang air kok bisa selama itu ya?

1 komentar:

  1. Info yang bermanfaat,
    Kami adalah penyedia undur-undur, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi undur-undur untuk pengobatan ataupun kesehatan atau berminat menjadi reseller ataupun dropshiper, silahkan,
    WA 082220833479
    BBM 5D7880B7

    BalasHapus

speak now or forever hold your peace

About Me