Rusak

Bismillah

Rusak adalah keniscayaan. Sebagaimana kita sakit, menua, dan mati. Emang sudah takdir bin kodratnya sedemikian. Nggak usah dilawan.

Aneh juga kalau lihat artis usia sudah 40-50 tapi masih ingin "berontak" dan melawan alam. Pakai kosmetik dan perawatan supaya masih tetap kelihatan kinclong dan glowing bak anak SMA. Tua mah tua aja, Bu...

Eh, kok jadi ngomongin orang. Astaghfirullah.

Dalam 3 hari berturut-turut, barang-barang di rumah rusak. Termasuk rumahnya juga sih. Kipas angin, misalnya. Tadinya nggak kenapa-kenapa tapi tiba-tiba macet. Sudah diutak-atik dan dimodalin mahal untuk ganti kapasitor dan beli pelumas. Tapi hanya bertahan 2-3 hari, akhirnya harus beli baru.

Qodarullah. Mesin cuci juga mati. Motornya nyala, tapi nggak mau muter. Alhamdulillah pengeringnya masih bisa dipakai. Mungkin karet motornya yang lepas. Belum sempat dicek, eh hujan. Terus saluran belakang mampet dan air hujan mengalir ke dapur. Ya Allah. Ane inget, penyebabnya sepertinya karena menguras bak 500 liter di atas, kotorannya mungkin bikin sumbat.

Pas cek handphone mau izin nggak berangkat ke pabrik, eh di layar handphone kok hitam-hitam. Dan "noda"-nya semakin membesar. Wah, mesti ganti LCD. Astaghfirullah, dosa apa kami ini? Ya dosa ngomongin orang tadi lah kali ya??

Kata bini, sebetulnya sebagai seorang Bapak-bapak, hal-hal tersebut (maksudnya masalah-masalah di rumah seperti genteng bocor, keran mati, dll) harus dijalani sebagaimana Bapak-bapak pada umumnya. Justru dengan banyak dan bertubi-tubinya masalah datang, kita jadi makin jago handle. Dan di titik tertentu, bukannya justru menghindar. Kita malah mencari, menunggu, dan menikmati, jika ada masalah seperti itu.

Emang sih, buktinya bini kasih tahu Ibu kalau rumah kebanjiran, Babeh langsung telpon. Tak sabar ingin ikut nimbrung memberi rekomendasi. Haha. Berarti Babeh sudah daalam tahap "menikmati" masalah.

NB: Alhamdulillah handphone udah nyala. Ayo semangat memperbaiki sisanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me