Coding Buddies

Bismillah

Istilah coding buddy saya dapat dari Jeff Atwood, ketika dia menuliskannya di blognya di coding horrod dot com. Search aja ya, saya males ngubek-ngubek lagi. Hehehe.

Konsepnya adalah memiliki partner yang akan membuat review dari code yang telah kita tulis. Entah itu ketika kita bekerja secara remote atau memang karena satu kantor. Hingga saat ini, saya belum bisa menemukan coding buddy yang betul-betul pas. Entah karena perasaan minder karena skill sebetulnya juga pas-pasan sahaja, jadi kalau minta bantuan sama yang terlalu jago jadi malu, ataukah karena memang mencari coding buddy itu seperti mencari soulmate begitu? Harus ada chemistry-nya juga?

Selama ini paling-paling kalau ada problem, saya masih bertanya pada Bang Samsul / Bayu (teman sekantor), Sigit Dewanto (teman semasa kuliah di UGM dulu, kini bekerja secara remote dari Yogyakarta untuk sebuah perusahaan yang berpusat di Irlandia (atau Uruguay?)), Monorawx a.k.a Mohammad Sudharmono (teman semasa kuliah juga), Mas Muhammad Fuad (alumni Google Summer of Code, kakak kelas di UGM), dan beberapa orang yang tak bisa saya sebutkan namanya di sini.

Dulu semasa kuliah masih ada Akbar Taufik Herlangga, Joni Ero, Dhrestantyo Hendra, Muhammad Habib, namun karena kesibukan masing-masing, kami jarang berkomunikasi.

Siapa coding buddy Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me