Breaking Bad

Bismillah.

Pada awalnya ia hanyalah guru kimia sebuah SMA. Kehidupan yang biasa. Normal. Kebanyakan. Ia mendapat pemasukan tambahan dari menjadi pencuci mobil.

Namun seiring waktu, ia berubah.

Sebabnya, Walter White, divonis dokter mengidap kanker paru-paru. Ini bahkan terjadi tak lama setelah istrinya mengandung anaknya yang kedua. Hidupnya berganti arus. Dengan semangat agar keluarganya tak hidup menggembel setelah Walter meninggal, ia "terpaksa" menjadi distributor meth dengan dibantu oleh mantan muridnya, Jesse.

Pada awalnya apa yang menjadi cita-citanya terkesan mulia. Yakni, cari uang sebanyak mungkin, sebelum mati. Namun pada perjalanannya, ia mesti berhadapan dengan orang-orang jahat, merampok, bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain. Ini kan ironi? Dia mau menyelamatkan dirinya dan keluarganya, tapi dengan mengotori tangannya sendiri.

Jadi ingat tulisan tentang Slippery Slope. Bahwa pada awalnya setan itu membujuk kita dengan melakukan kesalahan-kesalahan kecil dulu. Untuk berikutnya digiring sedikit, perlahan, dan tanpa terasa, ke jurang yang lebih dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me