Empat Tahun

Bismillah

Beberapa hari lalu mencoba sewa apartemen di Mediterania 1. Idenya adalah gimana caranya ke Jakarta, tapi nggak capek, dan tetap murah meriah. Selama ini sih pake KRL agak pagi, ke tempat tertentu pake bajaj / grab car diskonan, lalu pulang agak sore. Sampai rumah sudah tepar karena semua dikerjakan di hari yang sama.

Nah, akhirnya ngikut sarannya Julip, cari-cari promo Travel*ka untuk sewa kamar di apartemen yang relatif terjangkau. Yang penting bisa buat istirahat, lalu pulang ke Tangerang di hari berikutnya. Lengkapnya: hari ke-1 pagi jalan naik KRL, istirahat di kamar sewa, jalan-jalan, balik apartemen buat tidur, hari ke-2 jalan lagi, sekalian pulang.

view apartemen mediterania 1
View dari tower Bougenville lantai 27

Alhamdulillah, kami diberi kamar dengan tipe 2 BR, dengan konsekuensi salah satu kamar dikunci. Lumayan lebih lega. Ada TV, dapur, shower air panas, sofa, internet, dan tempat tidur untuk 2 orang. Tambah anak kecil disempilin masih cukup.

Apartemen Medit 1 ini tidak terlalu jauh dari Central Park. Cukup jalan kaki. Rencana awal, kami mau lihat Jakarta Aquarium. Tapi batal karena tiketnya cukup mahal karena tak kebagian promo. Alasan selanjutnya, sampai di apartemen sudah sore, dan venue tutup jam 20:00 WIB. Nanggung.

Oh ya, kami telat check in karena saya terlalu lama ngeberesin rumah supaya nggak kebanjiran.

Pas malam hari, jalan kaki ke taman di CP. Untuk urusan makan, pake Grab Food subscription, supaya lebih terjangkau. Daripada di CP, sudah mahal, makannya nggak bisa sambil ngangkang. Haha.

Selain jalan-jalan di taman dan pulang via Sky Bridge, kami coba masuk ke CP dan lihat-lihat sebentar. Aslinya ane dan bini tidak terlalu suka mall. Ditambah, banyak yang pakai hotpants ya jadi agak risih sih. Bahkan kami nggak jadi lewat karena Mbak-mbak sales di salah satu gerai pake baju minim banget kayak kekurangan bahan. Ya udah pulang aja yok? Wkwk.

Kata bini sih tinggal di apartemen bikin takut. Soalnya lorongnya sepi, udah gitu lebih sempit (dapurnya). Kurang bebas. Karena dulu pabrik tempat kerja di apartemen juga, ane nggak terlalu kaget. Intinya tinggal di apartemen ada pros dan cons nya.

Besok paginya sarapan pakai Grab Food lagi. Btw, di Medit 1 ini sepertinya lumayan lengkap dan banyak tempat makan. Dan Abang-abang Grab-nya seperti sudah hafal posisi towernya. Posisi Medit ini lumayan strategis juga karena dekat dengan Tanjung Duren yang banyak pilihan makanan.

Setelah sarapan, anak sama bini nyoba berenang di kolam renang di lantai 1. Lumayan daripada masuk kolam renang umum. Di sini relatif sepi mungkin karena yang punya apartemen udah pada bosen. Hahaha. Oh ya, di sini tidak ada tempat sewa baju renang, pelampung, dan sejenisnya, jadi harus siap sedia sedari rumah. Selesai berenang, ada kamar ganti. Oh, ada tempat main anak juga sih, tapi kecil banget (rebutan pake sama anak lain).

Ane : "Hai..."
Anak lain : "Halo..."

"Tinggal di mana?"
"Arafah"

"Tower mana itu?"
"Di dekat Mina"

Hoalah ternyata dia juga nyewa toh di sini. Hahaha.

Selesai berenang dan puas main, kami makan siang (pakai Grab Food lagi), sholat, dan menunggu check out jam 13:00. Dari apartemen ke stasiun tidak begitu jauh, pakai ojol sekitar 15 menit. Dari situ baru pulang naik KRL lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me