Sekadar Setoran

Bismillah

Tadinya nggak mau nulis apa-apa. Cuma sekadar membunuh kejenuhan di pabrik. Oh ya, besok laptop baru katanya sampai, jadi ane resmi kerja pake laptop pabrik. Alhamdulillah, dapet pinjeman. Toh semua yang kita punya ini juga pinjeman dari Yang Maha Kuasa. Haha. Laptop ane bisa dibawa pulang, dan dipake bini. Mudah-mudahan menjadi lebih produktif nulis dan jualan. Aamiin.

Cerita random sajalah.

Bini jualan.

Secara umum sih temanya frozen food. Tapi kami hanya mengandalkan freezer kulkas yang besarnya tak seberapa. Kemungkinan harus beli cooler box yang 100 liter. Jadi kalau ada order, nggak mesti menunggu akhir pekan untuk diantar. Kalau sekarang karena maksimal freezer hanya cukup untuk 12 pack, harus dikerjakan di akhir pekan saja. Jumat dibikin, Sabtu diantar. Sabtu dibikin, Minggu diantar.

Belajar nukang.

Mungkin skill ini memang skill keniscayaan. Wajib dimiliki bapak-bapak. Mungkin ya. Contohnya benerin genteng, bikin adonan semen, ganti keran, dan semacamnya. Alhamdulillah Ayah dan Abang  bisa ditanyain dan dimintain pendapat. Tidak melulu harus menghabiskan uang dengan panggil tukang.

Traffic website drop.

Ini juga dikeluhkan hampir banyak master-master yang ane kenal di dunia maya. Algoritma Google terlalu sering berubah. Mengincar traffic tidak semudah dulu. Harus sabar dan banyak backlink ghoib ke langit (sedekah maksudnya).

Video Editing.

Ini hobi yang ditinggalkan karena beberapa hal : handphone kurang mumpuni, laptop lemot, dan dimarahin bini karena beli Zhiyun Smooth 4 (gimbal smartphone). Haha. Soalnya dulu beli nggak pake diskusi dulu.

Batal sekolah.

Keputusan sudah final. Ane sepertinya nggak jadi nerusin S2 tahun ini. Alasan utama, selain karena budget yang amat sangat ketat, adalah soal waktu. Intinya kalau diceritakan pasti panjang. Terpaksa keinginan ini mesti ditunda hingga waktu yang entah kapan.

Kartu Kredit.

Sudah lama menggunting kartu kredit, tapi versi 'online' masih sesekali pakai, misalnya bayar hosting, domain, atau yang memang harus pake paypal. Ini jumlahnya memang nggak seberapa. Tapi minimal menjauh dari hutang (riba) dan sejenisnya. Daripada nanti terlanjur tenggelam dan susah nimbul lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me