Tidak Mudik Lebaran

Bismillah.

Setiap lebaran, strategi keluarga kami untuk menekan biaya mudik (terutama tiket pesawat) adalah anak dan istri pulang duluan jauh hari sebelum lebaran tiba. Nanti ane baru nyusul, beberapa hari sebelum lebaran. Pulangnya juga sama. Ane pulang duluan, lalu istri dan anak mungkin sebulan setelahnya. Karena harga tiket dekat-dekat lebaran memang tinggi.

Tahun ini berbeda. Untuk kali pertama, kami sekeluarga memutuskan untuk tidak mudik. Dengan segenap keterbatasan. Dengan setumpuk kepiluan tanpa suara. Dengan adanya kejadian tak terduga ini. Semoga Tuhan masih Memberikan kesempatan kami berbakti kepada kedua orang tua, dan Memberikan kekuatan pada kita semua yang tidak bisa mudik. Aamiin.

Kalau tidak salah waktu kuliah sempat sekali tidak bisa mudik juga. Karena kabut asap dan tiket pesawat dibatalkan. Takbiran di perantauan. Sedih uy. Ya mau gimana. Harus bersabar dan pasrah.

Semoga semua keadaan buruk ini segera berlalu. Kalau memang nanti ada keajaiban, insya Allah bakalan pulang. Terus berdoa dan semangat berharap.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me