Hobi Suami

Bismillah.

Apa sih hobi kebanyakan suami? Ada yang mainan burung, mancing, dan masih banyak yang lainnya. Kesenangan lelaki. Kebiasaan yang tidak hilang walau sudah menikah. Boys will be boys.

Tapi hobi saya sebelum menikah sudah banyak hilang. Futsal, badminton, bilyar, dan kegiatan luar rumah lain (bersama kenalan), sudah hilang. Baca buku sudah jarang, karena beli buku mahal. Tapi baca online dan nulis masih. Kalau dibilang benerin genteng bocor, membetulkan saluran air sumbat, menyemen tembok / lantai, itu sih bukan hobi, tapi memang issue rumah yang harus diberesin. Tidak ada "kesenangan" di situ. Malah cenderung beban.

Paling banter main game. Itu pun banyak keterbatasan dan pembatasan. Keterbatasan mungkin laptop dan hape speknya sudah tak mumpuni. Pembatasan, dari istri suka sebel kalau kita begadang atau lupa waktu.

"Opsi hobi" suami pun akhirnya mengerucut pada beberapa hal saja. Aneh juga sih, masak hobi orang dikerucutin begitu. Tapi demi keamanan keuangan keluarga dan kebersamaan, mungkin ini hal yang baik. Nah, tinggal 2 hal yang tersisa. Mau hobi main game (Dota dll) atau hidroponik. Sebelum ini ada "beli gitar", tapi ya sudahlah. Lupakan saja.

Hidroponik

Senang lihat yang seger-seger, satisfying, dan nggak perlu butuh gerak. Dan nggak perlu teman. Tapi pilihan ini butuh modal, waktu, dan keseriusan karena ada kecenderungan gagal karena nggak punya background bercocok tanam. Belum lagi nanti pasti dimarahin kalau berantakan dan merusak pemandangan.

Game

Ini agak lebih masuk akal karena selain nggak perlu modal banyak (masih bisa pakai laptop kantor). Beli game pun jarang. Bisa jam berapa saja. Selain itu, tidak perlu teman dan nggak butuh space banyak. Jadi kayaknya pilih ini saja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me