#2019

Bismillah

Tahun ini adalah tahun penuh syukur dan rasa suka. Oh ya, karena tanggal kawinan 27 Desember, sepertinya tulisan akhir tahun dijadikan satu saja sama tulisan ulang tahun pernikahan. Sekalian.

Kita buka dengan quote nilai hidup yang membuat pikiran jernih dan tidak gampang kusut.
Hanya dengan menganggap semua hal terjadi karena takdir Allah, kita akan memandang semuanya dengan perspektif positif  Novel Baswedan
Kalau menu makan sehari-hari itu-itu saja dan tak layak masuk instagram, ya syukuri sahaja karena ada orang yg sarapannya pakai indomi 1 telor 1 itu pun dibagi ke 4 anggota keluarga.

Rumah kita kok reot banyak rayap dan tikus, ya syukuri karena ada yg bertahun-tahun nggak punya rumah hanya sekadar mimpi dari kontrakannya yang berpindah-pindah, atau masih menumpang di pondok mertua indah.

Kalau kaki malas melangkah, badan enggan diajak ke masjid, perlu direnungi bahwa ada orang buta, atau berkaki satu, atau stroke sebelah, atau bentuk keterbatasan lainnya, yang jauh lebih bersemangat daripada kita dalam mengejar surga.

Tentang segala kekurangan yang kita rasakan, sadari bahwa ada orang lain yang merasakan nestapa yang lebih tak terbayangkan. Mungkin kehilangan sanak saudara. Tak bisa menemukan air walau seteguk. Hidup dalam bisingnya suara bom dan genderang perang. Bahkan sekadar untuk tidur nyenyak dan mimpi indah pun sulit. Maka bersyukurlah...

Tentang resolusi tahun 2019, masih melanjutkan resolusi tahun 2018 silam.

  1. Melanjutkan hafalan quran juz 30.
  2. Menyicil untuk umrah sekeluarga.
  3. Melunasi hutang rumah.
  4. Ganti alat perang yang usianya sudah 7 tahun lebih. Ini kalau ada dana lebih tahun ini.

Harapan-harapan yang lain, yang umum-umum, sepertinya tidak perlu ditulis lagi. Udah itu aja. Semoga tercapai, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

speak now or forever hold your peace

About Me